Lowongan Kerja LPEI / Indonesia Eximbank Seleksi 4 Kota Besar

Lowongan Kerja Maret 2013 LPEI / Indonesia Eximbank Seleksi 4 Kota Besar - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank merupakan lembaga khusus (sui generis) yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia menurut UU No.2 Tahun 2009 tentang Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia, untuk mendukung Program Ekspor Nasional melalui asuransi dana, garansi dan layanan konsultasi yang tidak terikat hukum dan peraturan tentang perbankan, BUMN, lembaga pembiayaan atau perusahaan pembiayaan, dan bisnis asuransi.

Sejarah Bank Ekspor Impor Indonesia berawal dari perusahaan dagang Belanda N.V. Nederlansche Handels Maatschappij yang didirikan pada tahun 1842 dan mengembangkan kegiatannya di sektor perbankan pada tahun 1870. Pemerintah Indonesia menasionalisasi perusahaan ini pada tahun 1960, dan selanjutnya pada tahun 1965 perusahan ini digabung dengan Bank Negara Indonesia menjadi Bank Negara Indonesia Unit II. Pada tahun 1968 Bank Negara Indonesia Unit II dipecah menjadi dua unit, salah satunya adalah Bank Negara Indonesia Unit II Divisi Expor – Impor, yang akhirnya menjadi Bank Exim, bank pemerintah yang membiayai kegiatan ekspor dan impor.

Peran Indonesia Eximbank adalah untuk mendukung program ekspor nasional melalui Pembiayaan Ekspor Nasional. Ruang lingkup kerja dari Indonesia Eximbank dalam memfasilitasi Pembiayaan Ekspor Nasional mulai dari pembiayaan untuk jaminan dan asuransi. Indonesia Eximbank dapat memberikan Pembiayaan Ekspor Nasional melalui pembiayaan konvensional atau pembiayaan berbasis syariah. Sebagai agen Pemerintah, Indonesia Eximbank dibebankan tanggung jawab untuk memberikan konseling dan konsultasi kepada Bank, Lembaga Keuangan, Eksportir, produsen barang ekspor, khususnya skala mikro, kecil, menengah dan koperasi.

Pada Bulan Maret 2013 LPEI / Indonesia Eximbank kembali membuka kesempatan berkarir atau Lowongan Kerja Maret 2013 dengan kualifikasi sebagai berikut :
 

PROGRAM PENDIDIKAN CALON PEGAWAI (PCP)
Persyaratan :
  • Fresh Graduate / Pengalaman Kerja maksimal 2 tahun
  • Pendidikan minimal S1 dari universitas terkemuka (PTN / PTS / PT Asing)
  • Telah lulus dari :
    • Fakultas Ekonomi diutamakan dari jurusan Akuntansi dan Manajemen
    • Fakultas Teknik diutamakan dari jurusan Teknik Informatika dan Teknik Industri 
    • Fakultas Matematika dan IPA (MIPA) diutamakan dari jurusan Matematika
    • atau yang berasal dari Jurusan lain dipersilakan mendaftar
  • IPK minimal 2,75 (PTN) dan 3,00 (PTS dan PT Asing) pada skala 4,00
  • Belum Menikah
  • Usia maksimal 25 tahun (Fresh Graduate) dan 27 tahun (Pengalaman Kerja)
  • Proses Rekrutmen akan diselenggarakan sesuai kota pilihan pelamar yaitu : Jakarta, Surabaya, Medan dan Makassar

Jika anda tertarik dengan Lowongan Kerja Terbaru Maret 2013 LPEI / Indonesia Eximbank Seleksi 4 Kota Besar, Silakan Apply Online melalui link di bawah ini paling lambat tanggal 23 Maret 2013 :


Silahkan lihat juga Lowongan Kerja terkait dibawah ini, selain Lowongan Kerja Terbaru Maret 2013 LPEI / Indonesia Eximbank Seleksi 4 Kota Besar

0 comments:

Post a Comment